Patungan untuk Berbagi Salurkan Donasi Pendidikan kepada Anak Yatim

Rabu, 07 Agustus 2019 - 00:39 WIB
Patungan untuk Berbagi Salurkan Donasi Pendidikan kepada Anak Yatim
Patungan untuk Berbagi Salurkan Donasi Pendidikan kepada Anak Yatim
A A A
JAKARTA - Lebih dari 30.000 anak yatim yang tersebar di 18 provinsi di Indonesia dipastikan mendapatkan kebutuhan sekolahnya, setelah kolaborasi program kolektif Patungan untuk Berbagi menyalurkan donasi sejumlah lebih dari Rp11 miliar.

Program hasil kerjasama Rumah Yatim, OVO, Grab dan Tokopedia itu membagikan paket perlengkapan sekolah dan beasiswa untuk anak-anak yatim yang bersekolah di tingkat Sekolah Dasar, SMP hingga SMA.

Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Lili Herliana Abdurrahman mengatakan, hingga saat ini, pihaknya sudah berhasil mendistribusikan 30.000 paket peralatan sekolah, 2.400 paket seragam sekolah dan 5.000 paket beasiswa kepada anak-anak yatim yang berada di 56 kota di 18 provinsi yang terbentang dari Aceh hingga Papua.

"Kami harap dengan donasi yang terkumpul dari para pengguna, dapat membantu anak-anak yang berada dalam naungan kami menjadi generasi penerus yang mandiri, terampil dan kompeten," ucap Lili di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (6/8).

Di waktu yang sama, Direktur OVO, Harianto Gunawan, menuturkan, sejak awal program Patungan untuk Berbagi dari tiga aplikasi itu bertujuan untuk memberikan dampak yang lebih besar buat masyarakat. Salah satunya menyediakan pendidikan yang layak dan berkelanjutan untuk anak yatim di Indonesia.

"Kami berharap dari program ini, dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan. Kami akan terus mengedukasi pengguna bagaimana menggunakan teknologi untuk tujuan yang baik," ucap Harianto.

Sedangkan, Senior Community Lead Tokopedia, Siti Fauziah menambahkan, pihaknya sejak awal berdiri berkomitmen mempermudah masyarakat Indonesia, baik dalam memenuhi kebutuhan hingga mencapai lebih.

"Melalui kolaborasi dari tiga ekosistem digital terbesar ini, kami berharap dukungan dan bantuan yang disalurkan dapat mendorong anak-anak yatim dan kurang mampu di Indonesia untuk dapat mencapai cita-citanya melalui pendidikan," papar Siti.

Sementara itu, donasi yang dikumpulkan tersebut berasal dari para pengguna dari tiga aplikasi, yakni OVO, Tokopedia dan Grab, selama Ramadan yang lalu. Mereka dengan mudah atau hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 detik untuk melakukan donasi di aplikasi-aplikasi tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5541 seconds (0.1#10.140)